8 Agustus 2013

TUGAS PLH

A

Abiotik : biasanya digunakan untuk menyebut sesuatu yang tidak hidup (benda-benda mati)

Abatemen : Upaya mengurangi atau melenyapkan pencemaran dengan cara membuat peraturan atau tindakan teknis, atau kedua-duanya


Abrasi :Proses atau peristiwa pengausan oleh gesekan atau gerakkan rombakan air sungai atau laut, air hujan, hujan es, atau angin. 



Abu : Bahan tak terbakar yang tersisa setelah suatu bahan bakar (limbah padat) dibakar

Adaptasi : Istilah adaptasi dalam perubahan iklim adalah segala upaya untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan oleh perubahan iklim sekaligus memaksimalkan manfaat positif yang mungkin ditimbulkan. 

 Adipura, adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan

Aerasi : Pengaliran udara ke dalam air untuk menigkatkan kandungan oksigen dengan memancarkan air atau melewatkan gelembung udara ke dalam air.


Aerosols : Partikel cair atau padat yang tersuspensi di udara 

Agradasi Pembentukan suatu permukaan melalui pengendapan; suatu gejala jangka panjang atau geologis dalam sedimentasi.
Agroforestry : Sistem pertanian dimana tanaman pangan dan tanaman kehutanan ditanam dalam lahan yang sama. 

Akuifer : Formasi geologi yang terdiri atas batuan sarang yang mengandung air dengan batuan lulus (pasir atau kerikil) yang mampu mengalirkan air dalam jumlah yang berarti. 


Akumulasi Terkumpulnya suatu zat tertentu menjadi satu kesatuan dalam kurun waktu tertentu. 


Aluvial tanah berbahan induk aluvium tau bahan endapan dari air yang mengalir. 


Ambang Intensitas maksimum atau minimum suatu stimulus (rangsangan) yang dibutuhkan memproduksi (menimbulkan) suatu respon (reaksi) pada suatu organisme. 

 AMDAL Analisa Mengenai Dampak Lingkungan

 
Atmosfer Lapisan udara yang menyelimuti planet bumi. Atmosfer terdiri dari nitrogen (79,1%), oksigen (20,9%), karbondioksida (60,03%) dan beberapa gas mulia (argon, helium, xenon dan lain-lain), ditambah dengan uap air, ammonia, zat-zat organik, ozon, berbagai garam-garaman, dan partikel padat tersuspensi. Atmosfir bumi terdiri dari berbagai lapisan, yaitu berturut-turut dari bawah ke atas adalah troposfer, stratosfer, mesosfer, dan termosfer.

adsorpsi :  suatu proses penyerapan partikel suatu fluida oleh suatu padatan hingga terbentuk suatu lapisan tipis pada permukaan adsordbern