21 Juli 2011

FISIKA- Gaya dan Percepatan

nah kali ini kita belajar fisika w paling suka banged sama pelajaran yang satu ini (bohong) =-=
oke gak usah dibahas.. hari ini kita akan mempelajari gaya dan percepatan..

Hasil Penusuluran Wikpedia yang udah admin lakukan.. CHEK THIS OUT : http://id.wikipedia.org/wiki/Gaya_(fisika) tapi admin mau tulis yang penting penting aja yah!! oke KITA MULAI!!

Satuan SI yang digunakan untuk mengukur gaya adalah newton (simbol N), yang mana adalah ekivalen dengan kg.m.s-2. Satuan CGS lebih awal adalah dyne. Hubungan F = m.a dapat digunakan dengan yang mana pun.


=> nah bagi yang gak tau satuan SI dan CGS bakan admin jelasin hehehe... 


Satuan SI adalah = Satuan Internasional yang dipake hampir oleh semua negara ( tau dri mana lo? ) ( w jga gak yakin namanya juga INTERNASIONAL ) (sesat) kalo salah kalian bisa tanya ke guru fisika masing2... (gak nolong) 


Satuan CGS nah satuan CGS ane juga gak tau... katanya sih singkatan dari CENTIMETER GRAM SECOND... (ngarang) hahahhaa... baca aja di buku masing2 ... admin juga otaknya kurang2 sih.. jadi sory aja kalo gak nolong.. hehehe yang penting otak "agak" tapi gaya tetep keren.. (narsis mode on )


Alat pengukur gaya adalah neraca pegas atau dinamometer.. 


untuk mengetaahui lebih lanjut silahkan klik : http://id.wikipedia.org/wiki/Gaya_(fisika) admin males copynya ,, banyak tulisannya sih ..

byeee...