31 Juli 2011

PLH - Upaya Pemulihan Lingkungan Hidup

oke sekarang kita belajar tentang lingkungan... LINGKUNGAN SEKITAR KITA

kalian tau gak sih,, kalo misalnya air tanah dijkarta tuh udah berkurang,, global warmin juga uah mewabah..
jadi gimana anak cucu kita yang bakal tinggal di dunia ini 1.0000000 tahun lagih?
pasti sengsara yah? (AHAHAHHAHA)

nah maka ituh admin mau ajarin kalian (ceelaah).. bentar admin ambil buku dulu  yaah (-_-)

nah okee..



Menjaga Lingkungan Itu Penting!! 

Lingkungan adalah suatu tempat yang kita tinggal. Maka dari itu, kita harus menjaganya dengan baik. Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Kita dapat melakukan salah satunya dengan cara kerja bakti.
 Kerja baktipun, bukan hanya untuk membersihkan lingkungan, tetapi menjaga silaturahmi yang baik. Dengan kerja bakti, kita dapat berkumpul dengan tetangga yang ungkin jarang sekali untuk berkumpul/canda ria karena kesibukan masing-masing. Maka dari itu, jagalah lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat.

Lingkungan sekitar kitah? 
a) memelihara tempat tinggal atau kantor

Rumah yang bersih dan asri membuat lingkungan lebih nyaman
jujur aja rumah admin gak ada taman.. :(( 
Kita sering mendengar “membangun itu lebih mudah daripada memelihara” dan ternyata memang benar hal itu. Memelihara kantor atau rumah dengan mengecat, menata taman lebih indah, membersihakn setiap ruangan dan sekitar rumah atau kantor sehingga tampak indah dan nyaman. Memelihara rumah atau kantor yang dilakukan setiap hari secara tidak langsung akan memelihara lingkungan yang kita bangun bersama
b. menjaga kebersihan lingkungan

Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bersama-sama
Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab setiap orang. Lingkungan yang bersih akan mencegah berjangkitnya penyakit. Kerja bakti merupakan salah satu cara dalam memelihara lingkungan sekitar, membersihkan saluran pembuangan air, meratakan tanah, membuang sampah ke dalam sebuah lubang hingga membersihkan rumput-rumput liar. Kita harus selalu menjaga lingkungan tempat tinggal kita agar selalu bersih dan sehat.
c. pemeliharaan tambak

Tambak sebagai sumber penghidupan perlu dijaga kelestariannya
Tambak termasuk lingkungan buatan. Biasanya tambak banyak terdapat di wilayah yang berdekatan dengan laut. Pemeliharaan tambak meliputi persiapan tambak, menjaga kebersihan air dan aerasi tambak, pemberian pakan yang cukup serta menjaga kesehatan peliharaan.
d. menjaga keindahan taman kota

bagus khaann??  ( www.coretanmilikku.blogspot.com )
Hampir di setiap kota/kabupaten memiliki taman walaupun tidak luas. Taman kota biasanya banyak dinikmati oleh keluarga untuk sekedar rekreasi. Di samping itu, taman kota memiliki manfaat sebagai paru-paru kota penghasil oksigen sehingga suasana kota lebih adem dan segar. Kita harus menjaga kelestarian taman kota dengan tidak mencorat-coret pagar taman, tidak memetik tanaman atau bunga di taman, ikut menjaga agar taman menjadi lebih indah lagi.
oke ituh aja yang mau admin sampein.. KITA SEBAGAI GENERASI MUDA (admin masih muda) yang generasi tua sabar aja yak AHAHHAHA!! KITA SEBAGAI GENERASI MUDA HARUS MENJAGA BUMI YANG TERCINTA..
ih admin kayak peri  pembawa kebaikaan yaa?? (admin jadi malu)
SEE YOU NEXT TREADHT